Cara Merawat Karpet Tetap Bersih | Jasa Cleaning Karpet di Bandung

Jasa Cuci Karpet di Bandung, Jasa Cleaning Karpet di Bandung
Karpet adalah salah satu benda yang rentan seklai terkena debu karena terletak di bawah kaki manusia. Karpet yang tidak terawat akan terlihat kusam dan tidak enak di pandang mata. Selain kusam, karpet yang jarang di rawat akan rentan sekali mengandung debu dan kuman yang dapat membahayakan bagi kesehatan. Karpet yang tidak di rawat juga akan cepat rusak dan pudar warnanya.

Merawat karpet memang tidak dapat di katakan mudah, oleh sebab itu Anda seringkali menyepelekan perawatan dari karpet itu sendiri. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Ikuti tips bagaimana merawat karpet di rumah anda agar tetap cantik, bersih dan nyaman.
Jangan biarkan sinar matahari langsung mengenai karpet Anda, karena dapat membuat warna karpet pudar. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan tirai untuk menghalangi sinar matahari. Hal ini bisa mengurangi intensitas cahaya matahari ketika sedang terik-teriknya.
Ubah posisi karpet secara rutin, minimal 2 bulan sekali. Anda bisa memutar posisi karpet ataupun menggeser perabotan atau furnitur yang berada di atas karpet tersebut.

Jika Anda ingin membeli karpet baru mintalah bantuan penjual untuk membersihkan karpet tersebut. Contohnya dengan menggunakan vacuum cleaner ataupun dengan mengangin-anginkan karpet itu. Hal ini penting sekali Anda lakukan karena biasanya karpet baru sering memiliki bau tidak sedap.
Untuk menjaga karpet agar tetap bersih dari debu, pastikan dalam enam bulan sekali, paling tidak Anda membersihkan dengan vacuum cleaner. Selain membuat tampak kusam, debu yang terdapat pada karpet juga bisa mengganggu kesehatan bagi orang-orang di sekitarnya.

Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan karpet . Pastikan Anda jangan membeli sembarang cairan pembersih karena bisa berpotensi merusak warna karpet jika tidak cocok.

Cara menggunakan cairan pembersih ini adalah dengan menyemprotkannya ke arah karpet. Pastikan Anda bisa menyemprot semua bagian karpet dalam satu arah semprotan saja. Setelah cairan pembersih ini tersebar merata ke seluruh karpet, Anda bisa menggunakan spons untuk menyikatnya. Yang perlu Anda ingat adalah jangan menggunakan sikat cuci baju karena bisa merusak serabut karpet Anda. Tahap terakhir adalah mengeringkannya dan lalu menggunakan kembali vacuum cleaner Anda untuk hasil yang lebih sempurna

Untuk debu yang terdapat di dalam bagian karpet, tidak cukup hanya dengan menggunakan vacuum cleaner. Jika Anda tidak memiliki mesin cuci yang bisa digunakan untuk mencuci karpet, maka Anda bisa secara praktis menggunakan jasa laundry.

Karpet tidak hanya cukup bersih, namun perlu juga untuk memiliki bau yang harum. Salah satu cara untuk menghilangkan bau apek pada karpet dan membuatnya wangi adalah dengan menggunakan bubuk baking soda. 

Caranya , Anda hanya perlu menaburkan bubuk ini secara merata ke seluruh bagian karpet. Setelah itu, Anda perlu menunggu selama satu jam, sebelum Anda melakukan penyedotan dengan vacuum cleaner dan bilas dengan air yang dicampur dengan cuka dengan takaran seperempat dari volume total air yang digunakan.

sumber : tribunnews

Dengan segala kesibukan anda, maka kami Nusantara Cleaning, siap mengerjakan Jasa Cleaning Karpet, Jasa Cuci Karpet, Jasa Cleaning Karpet di Bandung, Jasa Cuci Karpet di Bandung, Jasa Bersih Karpet di Bandung, Jasa Pembersihan karpet di Bandung

Hubungi kami, kami segera kerjakan karpet anda.

Telpon
0811993324
0816993326
WhatsApp
081222869159  
Cara Merawat Karpet Tetap Bersih | Jasa Cleaning Karpet di Bandung Reviewed by Nusantara Cleaning on 12:42 PM Rating: 5
All Rights Reserved by JASA BERSIH RUMAH BANDUNG | NUSANTARA CLEANING © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.